EPISODE RINDU

Puisi Yus R. Ismail

mimpi mengeras di pelupuk mata
dan namamu semakin jelas
terukir di jejak terlewat

senja itu
cakrawala secerah muka
kita menuju langkah terpisah
ah, aku pun mengerti
perpisahanlah yang menjadikan rindu


april 1998

Catatan: Ini adalah puisi pertama saya yan dimuat media. Saat itu saya kelas dua di SMAN 2 Sumedang. Akhit tahun 1990-an itu di sekitar Jawa Barat beredar tabloid Mitra Desa (grup Pikiran Rakyat). Perpustakaan di sekolah saya berlangganan tabloid ini. Saat itu saya baru dihadiahi mesin tik Brother oleh Ayah, jadi saya bisa leluasa ngetik. Yang paling saya terkenang dengan waktu itu, setelah sering puisi (juga kemudian cerpen) saya dimuat Mitra Desa, hampir setiap hari saya mendapat surat dari sahabat pena. Membalas menulis surat pun jadi pekerjaan rutin. Karena itu mungkin saya diam-diam berlatih menulis. Bagaimanapun, saya harus mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat pena yang seorang pun tidak saya ingat sekarang hehe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EPISODE RINDU"

Posting Komentar