SIAPA LAGI KALAU BUKAN AKU

Puisi Yus R. Ismail

tabloid Mitra Desa, akhir 1980-an



SIAPA LAGI KALAU BUKAN AKU

Siapa lagi kalau bukan aku
menadah airmata dalam gelas
lalu menetak habis
Biarlah bulan biarlah bintang
tatapan sementara
Siapa lagi kalau bukan aku
menetak darah
setiap aliran luka
1988

DALAM SUARA
dalam suara itu
begitu jelas
 luka yang di muka

dalam suara itu
silet mengiris tipis
sakit dan pahit

dalam suara itu
kutengadahkan muka
begitu malu aku padaMu
1988

MALAM
sepi bergelayutan di pohon
kelelawar berkepak
di antara kantuk pohon dan nyenyak bulan
angin terlelap di gelap penuh
(seorang pacar
aduh, bagaimana mesranya?)
1988

DESEMBER 1
mungkin saja kita telah memasuki desember
dan tanggal-tanggal berlari cepat
dan menit-menit berlari kencang
sementara kita telah bawa apa
hadiah buatNya

1988

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIAPA LAGI KALAU BUKAN AKU"

Posting Komentar